Konsumsi HB, Ailsa Lovebird Mabung Milik Om Yudha Sukses Raih Juara 1 di KLP Padangan

Bojonegoro - Memelihara lovebird untuk lomba itu membutuhkan perawatan yang serius dan harus sungguh-sungguh. Tidak mudah memang, tapi selama kita yakin, telaten dan serius maka lovebird akan moncer dan siap untuk dilombakan di arena perlombaan.

Salah satu masalah yang sering dialami lovebird yaitu mabung. Apa itu mabung? Mabung atau ngurak adalah siklus alamiah yang akan dialami oleh semua jenis burung termasuk lovebird. Mabung atau ngurak adalah proses dimana bulu-bulu lama  yang sudah tua/rusak akan rontok dan akan digantikan dengan tumbuhnya bulu-bulu yang baru.

Konsumsi HB, Ailsa Lovebird Mabung Milik Om Yudha Sukses Raih Juara 1 di KLP Padangan

Merawat burung lovebird mabung itu gampang - gampang susah, dibutuhkan penanganan yang serius. Apabila Anda telaten merawatnya dan memperhatikan apa saja yang dimakan, maka lovebird mabung akan kembali sehat dan kondisi stabil seperti sedia kala. Seperti halnya yang dialami oleh Ailsa, salah satu lovebird milik Om Yudha asal Desa Purworejo Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro Provinsi Jawa Timur.

BACA JUGA : Konsumsi HB, Lovebird Munaroh Milik Om Sholikin Raih Juara dalam Event Latber Kicau Mania Lintas Provinsi

Menurut Om Yudha, sebelum di ikutkan lomba atau kontes Ailsa kondisinya dalam keadaan habis mabung. Selama habis mabung tersebut, Om Yudha memberi makan Ailsa dengan menggunakan pakan HB Mix Lovebird Polos produksi HB Jakarta yang dibelinya dari salah satu agen HB area Bojonegoro pada tanggal 13 Mei 2017.

"Selama mabung, Ailsa saya kasih makan full HB Mix Lovebird Polos. Alhamdulillah kondisinya kembali stabil. Saat akan diikutkan lomba, saya tambahi dengan canary seed dan hasilnya sangat memuaskan. Ailsa berhasil memperoleh Juara 1 Lovebird Kelas Bursa A di KLP Padangan Edisi Senin, 29 Mei 2017", ucap Om Yudha.

Ia menambahkan bahwa setelah memakai pakan produk HB ini tingkat birahi Ailsa menjadi stabil dan mengeluarkan durasi yang sebenarnya apalagi ditambah dengan canary seed jadi lebih kenceng dan nggak perlu dikasih tambahan kangkung.

Bagi kicau mania Bojonegoro, Cepu dan sekitarnya yang membutuhkan Pakan HB Mix Lovebird Polos bisa memesan di sini :

Tertarik untuk order Pakan Lomba HB Mix Lovebird Polos ???

Pemesanan Area Bojonegoro, Jawa Timur dan Cepu bisa menghubungi : SMS, WA, TELP : 085230874229 (@kakdidik13) & PIN BBM : 5ACEFDAA.

HB Mix Lovebird banyak dipakai oleh Lovebird Jawara, Burung Prestasi, Peternak Lovebird Trah Ngekek Panjang.

#SalamNgekekPanjang #HB_Bojonegoro #HB_Jakarta

Komentar